Gambar

TEMU PUTIH

acancer

FAKTA dan PERLU DIPERHATIKAN MENGENAL PENYAKIT KANKER

Kanker disebut sebagai penyebab kedua kematian karena lebih dari 500.000 kematian di Amerika Serikat per tahun disebabkan oleh penyakit kanker setelah penyakit jantung. Di Indonesia diperkirakan setiap tahun terdapat 100 penderita kanker baru dari 100.000 penduduk
Banyaknya kasus kematian akibat penyakit kanker menyebabkan dikembangkannya pertumbuhan dan penyebaran sel kanker dalam tubuh.

Kanker adalah suatu kondisi dimana sel telah kehilangan pengendalian dan mekanisme normalnya, sehingga mengalami pertumbuhan yang tidak normal, cepat dan tidak terkendali. Sel-sel kanker akan terus membelah diri.DAn tidak mengindahkan kaedah hukum-hukum pembiakan. Kanker bisa terjadi dari berbagai jaringan dalam berbagai organ, seperti kulit, sel hati, sel darah, sel otak, sel lambung, sel usus, sel paru, sel saluran kencing, dan berbagai macam sel tubuh lainnya.

acancer2

Penanganan kanker umumnya menggabungkan pembedahan dan radiasi dengan pengobatan kemoterapi. Walaupunusaha pengobatan kanker sudah banyak dilakukan, namun sampai saat ini belum ditemukan obat yang dapat mengatasi penyakit tersebut secara memuaskan. Pengobatan kanker dapat dilakukan secara medis maupun secara tradisional. Pengobatan secara medis misalnya dengan operasi, radioterapi, dan kemoterapi, namun terkadang pengobatan ini dapat menimbulkan efek samping. Oleh karena itu diperlukan obat alternatif dari bahan alam yang dapat menghambat atau menyembuhkan penyakit kanker secara selektif, efektif dan tidak menimbulkan efek samping.

Obat anti kanker yang ideal akan membasmi sel kanker tanpa merugikan sel dan jaringan normal. Sampai sekarang ini belum banyak obat yang memenuhi kriteria tersebut. Usaha untuk mengobati penyakit kanker dengan obat tradisional semakin banyak dilakukan karena alasan biaya yang lebih murah, lebih mudah didapat, efek samping yang relatif kecil dan dapat dirmu sendiri. Penelitian untuk mendapatkan obat anti kanker antara lain dilakukan dengan menggali senyawa-senyawaalam yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Hal tersebut dikarenakan kecenderungan masyarakat untuk kembali ke alam (back to nature) semakin tinggi dengan lebih memilih menggunakan obat-obatan tradisional. Herbal bahan alam yang telah terbukti baik secara empiris dan ilmiah berkhasiat sebagai antikanker diantaranya adalah Temu Putih.

Hasil Penelitian American Institut Cancer Reports, temu putih mengandung RIP (Ribosome inacting protein). Zat antioksidan, dan antikurkumin. RIP berkhasiat menonaktifkan pertumbuhan sel kanker, meluruhkan sel kanker tanpa merusak jaringan disekitarnya, dan memblokir pertumbuhannya. Penelitian lain juga membuktikan bahwa, senyawa aktif dari temu putih yang bekerja sebagai anti kanker adalah curcumol dan curdione. Selain itu kandungan Polisakarida dari temu putih juga terbukti menghambat pertumbuhan tumor dan zat antioksidannya berfungsi mencegah kerusakan gen sebagai pemicu kanker.

Baik di konsumsi bersama dengan Habbatas sauda dan bee pollen. agar menambah daya kerja lebih optimal.

Satu respons untuk “TEMU PUTIH

Tinggalkan komentar